AD (728x90)

28/01/11

Tips Melatih Daya Ingat dan Konsentrasi Mengasah Otak Dengan Browsing

Share it Please
Siapa bilang browsing di internet itu membuang-buang waktu dan tidak berguna?. Anda pernah membaca penelitian yang dikeluarkan oleh UCLA (University of Califonia Los Angels)?. Dalam penelitiannya, mereka mengungkapkan bahwa browsing itu sangat baik untuk perkembangan otak. Bahkan browsing itu lebih baik dibandingkan kegiatan membaca.

Penelitian itu mengemukakan bahwa ada bagian-bagian tertentu dari otak yang tidak aktif ketika kita membaca., anehnya bagian ini justru aktif pada saat seseorang itu melakukan aktifitas browsing di internet. Jadi, kalau selama ini anda selalu berfikiran negative terhadap orang yang sering browsing-browsing di internet, nah mungkin susah saatnya anda mulai memikirkan segi positifnya. Anda boleh percaya atau tidak namun apa salahnya kalau anda mulai mencoba?


Oh, iya lebih lanjut penelitian itu juga mengemukakan bahwa bagian/sirkuit otak yang aktif ketika seseorang browsing, hanya ditemukan pada seseorang yang telah mahir melakukan browsing di internet. Jadi, kalau anda belum terbiasa browsing, mungkin saja anda tidak begitu merasakan dampak/efeknya. Cobalah meluangkan waktu sedikit lebih banyak untuk browsing (daripada biasanya).

Bagaimanapun browsing di internet sekarang ini lebih disukai oleh kebanyakan orang ketika mereka mencari sesuatu di internet. Jadi, untuk sebagian orang, memang aktifitas ini sudah menjadi hobi/kesenangan tersendiri dari seseorang. Jadi kalau penelitian yang dikemukakan oleh UCLA di atas tadi itu benar, maka tentunya ini berita baik bagi anda penyuka browsing.

Bagi anda yang masih belum menjadi bagian dari “aktifis browsing”, bisa jadi anda juga hanya tinggal tunggu waktu sampai anda mengetahui kekuatan dari internet. Internet menghubungkan semua data/informasi dan memunculkannya dengan cepat di layar computer anda. Alih-alih melatih otak anda agar lebih aktif, anda akan ketagihan melakukan ini (browsing) sebagai hobi baru.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 comments:

© 2013 Mister. All rights resevered. Designed by Templateism